-->

Siapakah Yang Membayar Blogger ?

Mungkin masih banyak orang yang berkata pertanyaan yang sama tentang asal usul uang dari internet.
Dari kata-kata tersebut dapat menimbulkan beberapa pertanyaan yang mendasar dari pikiran personal.

Bagi masyarakat awam hal ini memang menjadi pertanyaan besar,tentang asal usul uang itu.Cuma bermodalkan sebuah tulisan,mau pun video (YouTubers) dapat memperoleh ratusan juta dengan cara yang mudah.

Jika dipikir sekilas memang semudah  membalikan tangan.Tetapi jika berfikir panjang semuanya tidak semudah itu, jika kita terjun kedalamnya sulit nya luar bisa.Dari awal merintis hingga menghasilkan uang yang besar, seluruh teknik mungkin di lakukan bahkan cara berbayar pun di lakukan.

Berapa sih harga nya ?

Mungkin biaya besar tidak di pikirkan,karena mereka yakin maka akan indah pada waktu nya"kayak dewi persik yea ^indah pada waktunya^"

Apa ada cara yang gratis ?

Banyak sekali ,tetapi cara gratis memiliki kelemahan yaitu proses nya cukup lambat dan bermodalkan ketekunan dan kerja keras.

Kok kerja keras sih ?

Kan cuma buduk diam dan menulis,Seperti yang kita ketahui semuanya tidak semudah itu"lagi pula kita harus memahami etika menulis,Teknik SEO,Promosi dll,apa lagi kita setidak nya memahami perkodean HTML proggram yang rumit.Hal itu menjadi tantangan bagi pelaku internet marketer.

Baca juga: Cara Memperbanyak pengunjung selain blog walking

Img from pixabay.com

Di dalam internet marketing apa yang di pasarkan bukan hanya barang fisik saja tetapi barang yang tidak berbentuk fisik saja dapat pasarkan.Layak nya sebuah toko online tokopedia.com,JD.id,blibli.com yang menjual barang keperluan sehari hari.Ada pula yang menyedia kan jasa treveler dan hotel yang dapat di pesan melalui online.

Seperti apakah jenis barang non fisik itu?

Seperti:Cloude,Hosting,Server,VPS,Domain,Aplikasi,Game,Tema/Templet website,Jasa dll.Yang menjadi Trend sekarang ini.
Bisanya semua itu di perlukan oleh pelaku bisnis online.Jika semakin banyak peminat berbisnis online maka barang-barang di atas akan laku di pasaran.
Dan game sendiri lebih ke media hiburan biasanya para gammer membelinya tools yang di perlukan.Ada pun aplikasi bila ingin menggunakannya tanpa ada iklan maka harus meningkatkannya ke versi PRO dengan membayar aplikasi nya.

Sedangkan yang yang membayar sebuah blog adalah layanan pengiklan yang pada umum nya menggunakan Adsense untuk memonetize blog /website mereka.Dengan cara di bayar setiap klik yang berasal dari pengunjung atau lebih di kenal dengan sistem PPC (Pay Per Click).Dari Sistem inilah yang menurut saya membingungkan.
Para advertiser berani sekali membayar mahal cuma karena Click dari visitor.
Apa yang mereka dapatkan dari klik itu? Sehingga mereka anggap menguntungkan,Sebenarnya yang mereka dapatkan hanya sebuah trafik atau statistik dari Klik itu lah yang merekam visitor.

Dalam membangun sebuah blog /website trafik itu sangat penting dalam sebuah blog / website sehingga demi trafik bukan masalah walaupun mengeluarkan yang cukup besar.

Di dalam jaringan pengiklan terdapat dua istilah adveriser dan publisher.Dimana Advertiser orang beriklan sedangkan publisher adalah orang yang memasarkan melalaui media yang pada umumnya melalui media blog.Selain memasar kan melalui blog ada juga yang memasarkan nya melalui iklan aplikasi android dan media YouTube

Memang tidak begitu besar dari klik yang di dapatkan  sesuai Aksi yang di lakukan visitor dari sinilah yang publisher memiliki perbedaan nilai setiap klik yang yang di peroleh.Namun pada umumnya di publisher di hargai antara 100-1000 IDR berhubung memiliki arus ribuan visitor maka jika kumpulkan dapat memperoleh bayaran dalam jumblah yang besar per bulannya.

Selain Sitem PPC ada hanyak motode layanan pengiklan beberapa diantaranya memerlukan arus visitor yang sangat tinggi.Karena itu lah bahwa trafik sangat di perlukan.
Matode jaringan pengiklan setiap layanan menerapkan matode yang berbeda.
Matode diantaranya adalah:
1.CPC (Cost Per Clik)
2.CPA (Cost Per Action)
3.PPS (Pay Per Sale ) Proggram afflisiasi

#.Dan masih banyak lagi yang saya sendiri tidak ketahui.Tetapi  yang cukup populer matode pembayaran dari layanan pengiklan seperti diatas.

Selain dari layanan pengiklan ada juga yang memperoleh penghasilan dari orang yang ingin beriklan di blog anda atau orang yang menawarkan pemasangan iklan di blog anda.Biasanya iklan seperti inilah blog memperoleh penghasilan yang cukup tinggi karena advertiser langsung bernegoisasi dengan pemilik blog tanpa perantara advertising.

KESIMPULAN
Didalam sebuah bisnia online adalah sesuatu yang tidak terlihat bahkan uang yang dikirim tidak berbentuk fisik yang tidak seperti bisnis di dunia offline.Karena kemajuan teknologi mendorong pelaku pembisnis online hingga berkembang pesat.
Apa lagi dengan munculnya teknologi android yang mendukung mobilitas bisnia online.
Meski pun terbilang aman tetapi harus tetap hati karena penipu pun tetap ada di dalam dunia online.

Demikan lah untuk bahasan kali ini semoga bermanfaat dan kurang lebih nya mohon ma'af dan terimakasih sudah berpartisipasi.

Siapakah Yang Membayar Blogger ?