-->

Layanan Blogging Ponsel Yang Masih Ada Hingga Sekarang

Layanan Blog Ponsel Yang Masih Ada Hingga Sekarang,Halo semua sahabat blog NextAmsky dimana pun anda berada.Blog NextAmsky memang baru-baru ini sedikit sibuk untuk mengoptimalkan tata letak agar lebih SEO friendly,Setelah gonta-ganti templet / tema yang tidak karuan,buka blog ini dan yang itu dan akhir sudah mencapai tahap akhir dan mendarat di tema Green White ini.Tetapi untuk keseluruhan belum benar-benar sempurna karena saya sendiri belum memperbaiki halaman-halaman penting.Tapi tidak apa,saya memperbaiki berlahan-lahan saja.

Baca juga:Hal yang dapat kita pelajari dari aktivitas blogging

Benar benar tak terasa satu tahun telah berlalu dan kini tahun baru sudah tinggal lipat 3 jari lagi.Dan semoga di tahun agar lebih baik lagi dan semoga tahun baru ini blog ini berkembang lebih baik lagi.Mungkin ini menjadi postingan terakhir untuk menutup tahun ini dan menjadi arsip di tahun 2017.Dan postingan yang akan datang akan berganti lembar baru dengan tahun 2018.

Jika berbicara layanan blog ponsel teringat beberapa tahun lalu menggunakan layanan blog ponsel karena awal mengenal blog dari blog ponsel terlebih dahulu.Dulu yang banyak bertebaran di google ialah layanan dari blog ponsel yaitu MyWapBlog yang kini sudah tidak ada.Dan berpindah ke berbagai flatform blogging lain Blogger.com,WordPress.com,mau pun self hosting.

Sekarang ini layanan blogging telah optimalkan untuk para pengguna mobile karena banyak nya pengguna yang berasal dari perangkat mobile sehingga semua blogger di sarankan menggunakan templet responsive.

Apa sih Responsive itu.?

Responsive yang di maksud di dalam templet / tema ialah pleksibel jadi semua pengunjung yang berasal dari Komputer,tablet,dan smartphone di sesuaikan secara otomatis sesuai perangkat masing-masing.

Baca juga:Alasan' mengapa lebih memilih blogger dari pada youtubers

Sebenarnya banyak sekali layanan blogging ponsel di dalam maupun dari luar negri namun kebanyakan mereka tidak tahan lama dan akhirnya tidak aktif lagi.

Dari sekian blog builder ponsel yang masih bertahan hingga saat ini adalah sebagao berikut.


1. NextWapBlog (Non Aktif)
Layanan blog buider yang satu ini adalah layanan blogging yang berasal dari indonesia yang cukup Fenomenal jumbah penggunanya pun sangat pesat bertambah.Blog yang satu ini memiliki salah satu kelebihan yaitu memiliki fitur AGC (Auto Generate Content) di mana si pengguna dapat membuat konten dengan otomatis denga kata lain tidak perlu membuat konten secara manual.Di blog buider ini memiliki kekurangan yang saya anggap cukup fatal yaitu server nya sering kali down entah kenapa pada hal yang aktif di dalam nya cukup sedikit

2. BlogPonsel (Non Aktif)
Blog buider ini juga berasal dari indonesia juga.Blog builder mungkin salah satu blog buider mobile terbaik indonesia.Karena yang aktif di dalamnya pun cukup banyak.Setiap jam pun ada saja yang online antara 5 hingga 20 orang perhari.Saya rasa blog blog ponsel ini patut di rekomendasikan,Meski pun tidak banyak yang menggunakannya.Karena kebanyakan mereka yang menggunakan blog mobile adalah pengguna ponsel syambian.Ponsel yang satu ini hampir tak terdengar lagi  mungkin bisa menjadi sejarah OS (Operating System).

3.XtGem
Mobile blog yang satu ini ialah blog duilder yang berasal dari luar negri.Yang masih ada hingga saat ini.Fitur yang di tawarkan pun cukup banyak tetapi penggunaan nya sangat manual.Karena kita perlu menambahkan satu per satu widget nya dan pemasangan desainnya,mau pun postingannya.Saya sendiri pernah menggunakannya untuk belajar HTML proggram dan apa yang di dapatkan cukup memuaskan.

4.Wapka.Mobi (Non Aktif)
Saya sendiri belum pernah mencoba blog builder yang satu ini.Tapi untuk mengenal namanya saya rasa sudah tidak asing lagi di telinga,tapi blog ini memang benar-benar masih ada hingga sekarang.

Kita tidak tahu hingga berapa lama blog mobile di atas akan bertahan.Semoga saja sih tetap ada hingga nanti.

PENUTUP
Sebenarnya banyak blog mobile yang pernah ada namun tidak bertahan lama.Hasilnya situs nya di banned,blog builder yang pernah saya temukan:Wen.Ru,ajjie CMS,Wapblog.biz,Sextegem,Peperonity,MyWapBlog, dan masih banyak lagi aku sendiri udah lupa.

Demikian lah Layanan Blog Ponsel Yang Masih Ada Hingga Sekarang semoga bermanfaat untuk anda.Dan terima kasih karena sudah membaca dan menyempatkan waktu di blog sederhana ini.

Layanan Blogging Ponsel Yang Masih Ada Hingga Sekarang