-->

Tips SEO Sederhana Yang Wajib Di Terapkan di blog / website untuk memaksimalkan pengunjung

Tips SEO Sederhana Yang Wajib Di Terapkan di blog / website untuk memaksimalkan pengunjung,Halo Sahabat  NextAmsky ,kata-kata SEO mungkin sudah tidak asing di telinga kita semua pemilik website atau blog pasti menerapkan SEO di blog mereka karena terkait persaingan di mesin pencari untuk menjadi nomer satu di  google.Sedangkan jumbah pengguna blog semakin hari semakin banyak tentu SEO menjadi hal yang wajib di terapkan di setiap situs blog yang di kelola jika tidak,mungkin situs blog yang di kelola kalah di mesin pencari.

Sebenarnya SEO itu sederhana dan tidak menyulitkan cara mengaplikasikan nya.SEO bukan hanya di terapkan di page post saja tetapi di Website / Blog juga.
Penerapan di Website /blog dapat berupa:

1.Design Templet
Design juga dapat membantu kinderja SEO karena situs yang tertata rapih dan responsive dapat menyesuaikan pengunjung yang berasal dari prangkat apa pun ( komputer, laptop,tablet dan Smartphone ) Serta mempercantik tampilan situs kita yang tentu nya visitor menjadi betah berlalam -lama di blog kita
2.Judul Blog
Pada dasar nya judul blog mengukuti alamat blog tetapi banyak juga yang tidak terpaku pada alamat blog karena judul dan alamat dua hal yang berbeda bisa saja judul tidak sama dengan alamat,jika melihat blog ini sama sekali tidak mengandung kata kunci karena aku tidak begitu suka dengan judul yang berbeda karena itu saya tetap mempertahankan nya
3.Tata Letak
Tata letak atau layout di dalam proggram ini anda dapat mengatur tata letak apa saja yang tampil di halaman website,proggram ini biasa mengikuti bawaan templet dan salah satu bagian tema utama,maka tak heran jika setiap templet memiliki tata letak yang berbeda di setiap element yang ada
4.Navigasi Situs
Navigasi di sebut juga menu pintas dangan aplikasi ini anda dapat menempatkan element yang sesuai yang di inginkan
5.Dan Deskripsi blog atau situs
Dekripsi dapat menjelaskan suatu hal yang ada di dalam blog atau apa yang dibahas di dalam blog.

Baca juga:Cara menampilkan komentar disqus di opera mini android

Untuk optimasi SEO di dalam post anda dapat melakukan hal berikut.

Optimasi SEO pada dasarnya di bagikan menjadi dua yaitu SEO on page dan SEO off page,di mana seo on page di lakukan di halaman post sedangkan SEO off page di lakukan di luar post

SEO on page

Saya rasa artikel berkualitas pun tidak cukup untuk memenuhi peringkat seo,bukan hanya arikel berkualitas penerapan elemen lain pun dapat sangat di perlukan.Ada beberapa hal yang patut di terapkan untuk memenuhi seo on page diantaranya adalah:
1.Gambar
Gambar sangat di perlukan untuk kualitas SEO dan yang lebih tepatnya untuk menarik pengunjung agar berlama lama di situs kita.
2.Intenal link dan eksternal link
Link internal ialah link yang ada di dalam blog biasanya di letakan di dalam artikel terkait dan kata-kata yang berhubungan,eksternal link yaitu link yang menuju website lain untuk penempatannya sesuai dibagian yang relaven.
3.Judul post
Judul bisanya di buat yang cukup unik agar tidak sasaran supaya tetap bersaing di mesin pencari
4.Singn Post/tanda post
Sing post yang di maksud di sini ialah penggunaan tanda bold ,italik ,underline yang tepat serta tanda tanda yang lainnya.
5.Kesimpulan
Fungsi kesimpulan ialah untuk untuk mempermudah pembaca mengenai hal yang di bahas secara rinci di atas biasanya dengan kata-kata yang sesingkat mungkin.

SEO off page

SEO off page ialah  kostumasi SEO yang di lakukan di luar situs , yang biasanya di lakukan blogger untuk menarik banyak pembaca.SEO off page dibagi menjadi dua cara yaitu cara berbayar dan cara gratis

Baca juga:Cara Membuat Artikel Berkualitas

Cara gratis

Banyak sekali penerapan SEO secara gratis bahkan seo gratis lebih baik dan efektif dari yang dari SEO berbayar,kelemahan hanya satu penerapan SEO gratis yaitu berjalan sangat lambat tetapi kelebihannya sangat tak terduga situs kita menjadi terpercaya serta bertahan lama di mesin pencari"dan berapa lama sih waktunya" jika berbicara waktu memang tidak sebentar kira-kira 4 tahun perjalanan ngebblog itu pun jika kita serious ngurus blog.

Yea.. memang terbilang lama tapi syukuri aja dulu dan nikmati perjalanannya,jangan di anggap susah untuk melakukannya jika tidak bisa jalanin aja dulu pasti lama-lama akan terbiasa.Hanya satu kesulitan seorang blogger yaitu dalam menerbitkan tulisan untuk mengisi blog yang di kelola nya.Artikel karya sendiri terlalu susah membuatnya atau kehabisan ide-ide untuk menerbitkan artikel terbaru.

Sebagai jalan pintas nya kita menulis ulang artikel orang lain tapi bukan copy paste yaitu menggabungkan beberapa sumber dalam satu tulisan + karya kreatif sendiri.Jika di lihat secara seksama situs-situs besar tidak sepenuh nya di buat hasil karya sendiri tetapi mengkutif dari situs lain.Yang biasanya di tandai dengan kata-kata dikutip,dilansir dll.Yang bisanya di bawah nya di berikan link sumber.

1.Blog Walking
Blog walking yaitu mengunjungi blog orang lain yang bisanya memberi tanggapan dari tulisan dari blog yang di kunjungi
2.Share ke Sosial media
Jika memiliki follower yang banyak sosial media dapat di jadikan untuk menarik banyak pengunjung
3.Daftarkan ke Google Webmaster
Meskipun tidak begitu di perlukan tetapi dapat membantu mempercepat pengindekan
4.submite ke google url
Ini memang bagian dari tools google webmaster,jadi kita mengirim url post ke tools ini agar mempercepat pengindeks kan
5.Menpublikasikan ke situs lain
Untuk yang satu ini dibagi menjadi 2 ( dua )
Yaitu milik sendiri dan milik orang lain.
Jika memiliki situs di lain flatform anda dapat mempostkan ulang untuk mendaptkan pengunjung tambahan,untuk milik orang lain bisanya di publikasikan kembali di farum atau situs yang menerima kontributor.Seperi forum.detik.com, forum.kompas.com,kaskus.co.id dll masih banyak lagi.

Baca juga:Manfaat Mengunjungi blog orang lain /blog walking

Cara Berbayar

SEO berbayar yaitu menyewa jasa SEO untuk mempercepat pengindeks kan.Kelebihan SEO ini adalah mudah menjadi nomer satu di google,untuk kelebihannya ialah tidak tahan lama jika berhenti dari layanan ini pengunjung akan anjlok secara drastis.Jika di lihat dari sisi biaya nya terbilang mahal hinga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.
Ada beberapa yang dapat di lakukan untuk mempercepat SEO

Menggunakan layanan pengiklan

1.Google Adsword
2.Chitika
3.Adfly
4.Bidvertiser
5.Revisitor
6.Facebook ads
7.Twitter ads
6.dan masih banyak lagi

Ada salah satu dari daftar di stas yang fungsinya membeli visitor untuk mendapatkan banyak pengunjung dengan cepat,Yaitu Revisitor yang sifat nya langsung menargetkan pengunjung dengan harga yang berpareasi.

Kesimpulan
SEO yang paling terpenting untuk menunjang performa sebuah website ialah bagian dalam situs itu sendiri atau SEO on page biasanya SEO di dominasi dengan desain dan artikel berkualitas untuk yang lain untuk silahkan pilih sesuai jenis topik website / blog sesuai kemampuan masing-masing.Jika memang cara gratis lebih baik mengapa harus berbayar.Lagi pula butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendaptkan pengunjung organik dari mesin pencari dari sinilah kita di uji kesabaran.Untuk menerap kan semua komponen yang tertulis di atas membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Di tambah lagi kita harus memahami kode html dan JS  yang cukup rumit,mungkin tidak masalah jika sudah terbiasa dengan proggraman website.Bagi yang tidak mengerti pasti cukup untuk membuat kepala pecah.
Yang pasti pegang komponen dasar website blog.

Apa saja sih komponen dasar website.?

Yaitu Design,HTML,dan artikel /tulisan

Demikianlah, Tips SEO Sederhana Yang Wajib Di Terapkan di blog / website untuk memaksimalkan pengunjung,Semoga bermanfaat bagi yang sedang memerlukan.
Dan Terima kasih untuk semuanya.

Tips SEO Sederhana Yang Wajib Di Terapkan di blog / website untuk memaksimalkan pengunjung