-->

7 Tahap Membuat Artikel Agar Mudah Terindeks Oleh Google

7 Tahap Mudah Membuat Artikel Agar Mudah Terindeks Oleh Google,sahabat NextAmsky memiliki artikel menjadi nomer 1 di google murupakan hal yang paling di ingin kan oleh semua kalangan blogger atau internet marketing,menjadi nomer satu di google bukan suatu hal yang mudah terkait persaingan di mesin pencari karena banyak sekali blogger yang menguasai kata kunci populer,mungkin jika kita ingin menjadi nomer satu di google mungkin kita tidak pernah kebagian di mesin pencari .
Ada banyak sekali yang di lalukan oleh para bloggger dari yang gratis hingga berbayar untuk menarik banya pembaca dari blog mereka.Seperti yang kita tahu menggunakan cara berbayar bukan murah biaya nya.
Yea memang bagi sebagian orang mungkin tidak masalah mengeluarkan biaya mahal asalkan situs mereka Website / blog mereka banyak pengunjungnya.
Saya pikir cara berbayar itu tidak begitu efektif untuk jangka panjang karena trafik blog anda akan melambung secara instan,dan apa bila kita tidak beriklan lagi trafik blog akan turun kembali.

Baca juga:cara memasang #hastag di wordpress dengan mudah

Cara berbayar biasaya blogger menggunakan layanan pengiklan PPC untuk mempromosikan blog mereka supaya banyak yang membaca konten blog mereka.
Layananan yang banyak di gunakan oleh blogger untuk menarik banyak pembaca ialah PPC (pay per click),PPC memang sangat cocok untuk mempromosikan blog karena ketika ada visitor yang mengklik iklan anda baru anda membayar jika tidak ada yang mengklik klan anda maka anda tidak perlu membayarnya.
Blogger biasanya banyak menggunakan layanan pengiklan dari  google adsword dari google,yang lainnya chitika, dan masih banyak lagi.Tapi saya rekomendasikan menggunakan google  adsword,karena banyak sekali yang menggunakan tentu nya kita mencari yang berpotensi tinggi untuk menarik banyak pengunjung.

Baca juga:Cara membuat Native adsense dengan mudah"

Ada juga yang menggunakan Facebook Ads untuk mempromosikan blog mereka.facebook ads juga berpotensi menarik banyak pengunjung.karena banyak sekali pengguna sosial media facebook bahkan melebihi pengguna google.yea sekarangkan jamannya SOSMED dari anak hingga orang dewasa pasti menggunakannya.

Nah. yang di atas kan cara yang berbayar untuk membuat artikel mudah terindeks oleh google.Untuk cara yang gratis simak uraiannya di bawah ini.

1. SEO (Search Engine Optimizer)
Sebenarmya aku sendiri tidak begitu tahu dengan SEO.tapi menurut ku SEO itu Suatu artikel yang menarik dan unik karena google sendiri menyukai konten yang unik atau berbeda dari yang lain.Dari judul post,gambar ,tata bahasa,tata letak dan deskripsi.Tapi selama yang saya alami Dari penggunaan judul yang unik.memang ada sebagian sebagian orang atikel yang panjang itu memiliki nilai plus dari google .Tapi kalau menurut ku tergantung jenis Topik nya apa.Jika memang topik nya memerlukan pembahasan singkat kenapa harus menambah- nambahkan,yang jelas harus konsisten kalau patut pendek harus di pendekan,kalau  patut panjang harus di panjangkan (Pembahasannya).Aku sendiri tidak tahu artikel ini masuk dalam halaman pencarian atau tidak yang jelas tulis-tulis aja dulu.Untuk yang lainnya urusan belakang.
Memiliki artikel panjang belum tentu masuk ke menjadi nomer satu di google entah apa penilaian google mungkin dari arus visitor dan tren.

2.Original Konten
Original konten memiliki nilai tersendiri  suatu artikel ,artikel original menunjukan artikel yang di buat oleh diri sendiri dan hasil kreatifitas /bukan mengcopy dari blog orang lain.

3.Menyisipkan Gambar
Selain memperindah tulisan gambar juga dapat mempercepat pengindekan karena artikel yang di buat memiliki konten yang lengkap.

4.Memberikan Judul Yang Unik
Di dalam kata kunci blog memiliki judul yang sama,kita tidak mungkin memasukan judul yang sudah ada.Jika kita membuat judul yang sama dengan blog orang lain dan mesin pencari menganggap duplikat konten.Maka google mengabaikan koten yang berjudul sama (di anggap tidak relaven) dan kemungkinan besar arikel anda tenggelam di mesin pencari.

5.Memberikan Link aktif dan tidak aktif
Seperti yang kita ketahui sebuah situs terhubung dari satu situs ke situs lain.Link aktif ada dua macam yaitu link internal dan link external di mana link internal link yang menuju atikel ke artikel lain dalam blog itu sendiri.Link external merupakan link yang menuju ke situs lain.
Ini juga menjadi suatu keberuntungan bagi pembuat tema karena mereka akan mendapatkan banyak feedback dari pemasang tema.Semakin banyak feedback si pemakai tema maka banyak pula feedback si pembuat tema,ini juga suatu kelebihan kreator tema.Aku sendiri tidak mampu membuat tema /templet blog karena terlalu rumit dalam perkodeannya.
Ada pembuat tema yang aku anggap keren dan patut saya rekomendasikan.
Templete dari veriasha yang templete nya sedang saya pakai sekarang templet nya memang sederhana tapi fast loading.
Ada yang lain ialah arlinadesign tempetnya itu sangat mewah dan keren.

6.Membagikan Konten Kesosial media
Seperti yang kita tahu banyak sekali pengguna sosial media saat ini.Dan kemungkinan besar tingkat traffik blog akan meningkat ketika blog konten di bagikan kesosial media.

7.Submite artikel anda ke Google webmaster url
Saya pikir ini cara yang cukup ribet karena kita harus mensubmite urlnya satu persatu.Tapi ini juga dapat mempercepat pengindekan oleh google ."Saya sudah mencobanya kok, artikel langsung terindeks dalam waktu yang singkat.

Kesimpulannya
Ada banyak sekali untuk mempercepat pengindekskan google dari yang berbayar hingga yang gratis.Jika ingin lebih maksimal gunakan kedua-duanya tergantung jenis situs yang anda kekola,jika lebih bagus yang gratis kenapa harus berbayar,jadi sesuaikan yang menurut anda sangat menguntungkan.

Mungkin itu saja untuk postingan kali ini semoga bermanfaat untuk anda.


7 Tahap Membuat Artikel Agar Mudah Terindeks Oleh Google