-->

3 Tahap Mudah Mencadangkan Data Blog Anda

3 Tahap Mudah Mencadangkan Data Blog Anda,
Sahabat NextAmsky Mencadangkan data adalah dalam suatu hal yang sangat penting untuk menjaga-jaga di saat situs kita terkena banned atau hal lain yang dapat menghilangkan isi blog anda.Seperti yang kita ketahui bahwa data adalah nyawa nya webaite/blog tanpa ada data atau isi blog tidak akan hidup di mesin pencari mau mau pun di lihat secara langsung di alamat situs nya.Bila anda mengaksesnya mungkin hanya halaman kosong saja yang terlihat.
Seperti yang kita tahu membuat konten berkualitas itu sangat susah.

Untuk mendapatkan 100 artikel berkualitas saja kita membutuhkan waktu yang tidak sebentar bahkan bertahun-tahun dan ada juga yang membeli konten blog dari pihak lain supaya tidak kekurangan pasokan artikel blog.Saya yakin situ-situs yang menerbitkan lebih dari 3 post per hari itu bukan satu saja yang buat.
Yea memang itu suatu hal yang wajar website/blog itu satu situs saja terkadang banyak yang menjadi kontributor situs berita di samping mengkelola situs pribadi mereka.
Saya juga pernah melihat dari rekomendasi dari blog tetangga yang merekomendasikan hal tersebut sebagai penghasilan blog tambahan.

Sebenarnya mencadangkan data khusus untuk blog gratis tidak untuk blog berbayar atau self hosting yang sudah memiliki pencadang otomatis,meski pun blog gratis sekarang ini semuanya sudah menyediakan fitur keamanan https tapi tetap saja yang namanya gratis tetap gratis.Ya kalau udah di kasih tumpangan gratis ya harus bersyukur.Kita sebagai orang yang memanfaatkan gratis harus siap sedia segala sesuatunya.Eth tunggu dulu bukan blogger.com mau di gusur ya,blogger.com kemungkinannya sangat kecil untuk gulung tiker.Jadi para pengguna blogger tidak perlu khawatir.

Baca juga:cara mengedit mata uang IDR ke USD

Untuk itu saya akan membagikan caranya fungsi mencadangkan data bukan hanya untuk menjaga -jaga data hilang tetapi di gunakan untuk pindah ke self hosting jika biaya yang anda miliki sudah mencukupi.

Untuk yang lebih lengkapnya ikuti tutorial di bawah ini.

CARA MENCADANGKAN DATA BLOG DI BLOGGER.COM

PERTAMA
Buka Akun blogger dan langsung klik settings


KEDUA
Lalu anda akan menemukan menu seperti di bawah ini.
Dan pilih menu Lainnya


TERAKHIR
Di dalam menu Lainnya terdapat menu seperti di bawah ini
Lalu klik menu backup konten dan tunggu proses download selesai.



Mungkin hanya itu yang saya dapat bagikan semoga bermanfa'at bagi yang sedang memerlukan dan terima kasih sudah berkenan mampir ke blog sederhana ku


3 Tahap Mudah Mencadangkan Data Blog Anda