-->

[Alasan] Kenapa Lebih Memilih Blogger dari pada Youtubers

[Alasan] Kenapa Lebih Memilih Blogger dari pada Youtubers,Mungkin bisa saja terlintas di fikiran tentang kata-kata tersebuat faktanya menjadi youtuber lebih mudah dari pada blogger,kita tidak memiliki kemampuan design,dan proggram web pun bisa melakukannaya dengan mudah.

Kita cukup membuat video atau rekaman video dan mengunggahnya ke youtube dan mendapatkan banyak viewer.Tetapi tidak semudah yang kita bayangkan bahwa untuk melakukan itu cukup sulit
Sebenarnya itu tergantung tren pengguna itu sendiri.Sejak dulu blog sudah ada mungkin sebelum sosial media meledak seperti sekarang ini.Dulu blog di jadikan sebagai buku harian untuk menyimpan catatan pribadi mereka,seiring berjalan nya waktu yang lebih tepatnya pada trend teknologi sekarang ini dapat dijadikan media bisnis online atau internet marketing.

Baca juga:Cara mempertajam resolusi foto/gambar

Apa saja kah yang dapat di pasarkan di media online?

Tentu sangat banyak dari Gedget,Food,Trevel ,Online shope,hingga produk online dll.
"Apa sih jenis produk online?" Yaitu seperti Domain,hosting,VPS,Game dan software dan sejenisnya.

Blogger dan youtube keduanya memiliki peran yang bersamaan jika blogger menggunakan tulisan untuk menyampaikan informasi kalau youtube memyampaikan informasi dalam bentuk video.dan video itu sendiri dapat di letakan di blog.Sekarang ini terdapat dua istilah baru yaitu Vlogger dan Blogger di mana Vlogger lebih akrab dengan youtube sedangkan  blogger lebih akrab dengam web dan web itu dapat di buat dengan banyak flatform yang ada seperti Blogger.com,WordPress.com,Live jurnal,Webbly dan self hosting yang biasanya menggunakan flatform dari WodPress.Org.
Setiap flatform memiliki keunggulan yang berbeda beda sesuai kebutuhan aktifitas blogging pribadi.Yang menjadi faktor utama tujuan membuat blog.

Ada yang sekedar menulis catatan pribadi saja layak nya sosial media,ada juga untuk sekedar sharing saja,dan ada pula yang menjadikan blog sebagai penghasilan sampingan dari pemasaran internet yaitu ikut menjadi member Google Adsense.

Layak nya youtube yang terhubung dengan google adsense.Blogger pun terhubung dengan layanan pengiklan ini.Tetapi hanya situs blogger.com saja lah yang langsung terhubung dengan layanan pengiklan ini.Dari Adsense ini lah untuk memonetize Situs Website / blog yang dimiliki.

Mendaftar adsense melalui blogger.com juga di sebut akun hosted sedangkan non hosted di dapatkan dari pendaftaran akun dengan website Top Level Domain ( T L D) Seperti dot.com,dot.ID,dot.net,Org,info dll.
Yang langsung  mendaftar akun nya dari situs google adsense.

Baca juga:Tips mendaftar adsense agar mudah di terima

Sama hal nya seperti blog youtube juga memerlukan trafic yang memadai ( Viewer Video ) dan subscribe,jika di dalam di dunia blog di namakan visitor ( pengunjung) dan Page Viewer.Ada pun jenis subscribe di blog itu tidak menentu karena belum tentu visitor mengsubcribe blog tersebut yang yang paling di butuh kan adalah trafik organik  yang menjadi penentu blog berkualitas.

Dari manakah trafik organik berasal?

Yaitu pengunjung yang datang langsung dari mesin pencari google maupu yang lainnya sperti Yahoo,dan live search.Karena itu banyak blogger menerapkan tekhnik SEO agar dapat bersaing di search engine.

Baca juga:Tips SEO sederhana yang wajib diterapkan di blog

Ada pun alasannya kenapa lebih memilih blogger dari pada youtuber

1.Dapat menyisipkan jenis file apa pun
2.Bisa mengubah alamat blog sesuai keinginan
3.Data yang ada di dalamnya dapat di pindahkan ke flatform lain.
4.Dapat mengganti desain standar ke yang lebih baik
5.Hobi menulis,membaca dan sharing di internet
6.Ikut Berbisnis Internet marketing
7.Passion diri sendiri yanģ hanya mampu menulis.

Ke 7 hal diatas dapat memperjelas alasan kenapa lebih memilih blogger,dari pada youtube.Sebuah fakta yang nyata youtube cukup banyak peminatnya dari pada blogger hanya bermodalkan kamera saja pun dapat mengisi akun youtube nya.Apa lagi jika Trevel Vlogger pasti sangat menarik dan ditambah lagi pintar bermain musik dan menyanyai "Pasti lebih sempurna"

Demikianlah, [Alasan] Kenapa Lebih Memilih Blogger dari pada Youtubers semoga bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan
Sekian dan terima kasih

[Alasan] Kenapa Lebih Memilih Blogger dari pada Youtubers