-->

Mengenal PVN dan VPS dan dimana kah letak perbedaannya

Mengenal  PVN dan VPS dan dimana kah letak perbedaannya,Sahabat  NextAmsky Pasti Anda sudah mendengar istilah PVN dan VPS.Kedua kata tersebut merupakan singkatan,di mana PVN ( Private Virtual Network ) dan VPS ( Virtual Private Server ) VPS lebih akrab dengan para pengguna blogging,VPS biasanya di gunakan oleh para profesional blogger.Para blogger sukses yang tadinya masih free hosting atau shared hosting mengupgrade ke sistem VPS yaitu sistem penyimpanan private.

Secara lengkap VPS adalah sebuah server yang dibagi menjadi beberapa VM { Virtual Machines} , Dimana disetiap VM adalah berupa Virtual Server yang dapat di install System Operasi sendiri Lebih gampang.VPS adalah Sebuah dedicated server yang dibagi menjadi beberapa bagian, dan setiap bagian Dedicated Server itulah yang dinamakan VPS

Dengan menggunakan VPS anda dapat mengakses root hosting dan domain.Jadi anda anda tidak bertumpu pada penyedia hosting.Hosting dan VPS memang keduany tidak jauh berbeda,sama-sama cloude hosting bedanya dari dari sistem private nya.yaitu kita dapat mengakses root hosting dan domain.Saya sendiri pun belum pernah menggunakan nya ,Seperti yang sudah saya sebutkan diatas VPS digunakan khusus untuk para profesional blogger / internet marketing.
 
Apa sih fungsinya??

Fungsi VPS sama seperti Shared Hosting pada umumnya, yaitu untuk menyimpan dan mengelola data agar bisa di akses lewat internet. Bukan hanya itu, VPS juga bisa anda fungsikan untuk Membuat SSH, Torrent, Tunneling, VPN, Proxy, dan Forex Trading.. layaknya sebuah Dedicated Server Mini,

VPS biasa nya di perlukan saat website yang anda kembangkan telah memasuki tahap pengembangan, di tahapan ini kemungkinan besar anda akan membutuhkan Resource yang sangat banyak. Terutama Bandwith dan CPU Usage.

Baca juga:Tips SEO Sederhana yang wajib di terapkan di website /blog

Sedangkan PVN ( Private Virtual Network ) Lebih akrab dengan smarphone android.PVN adalah salah satu fitur dari smarphone,untuk memprivate koneksi jaringan.Peggunaan PVN dapat beroperasi menggunakan aplikasi PVN yang tersedia di Play Store, tersedia juga dalam versi gratis dan premium.Setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda dalam pengaplikasikannya tetapi beberapa fitur dasar dari VPN semuanya sama.
Biasanya PVN digunakan untuk mendapatkan internet gratis dari operator selular.Dengan menggunakan sitem private jaringan maka jaringan tidak dapat dikenali sebagai pengguna dari daerah geografis yang di tempati.Google biasanya memberitahu jika menggunakan VPN dengan pesan sebagai login yang tidak biasanya ( lokasi yang berbeda ) itu sangat wajar karena cara kerja VPN adalah seperti itu,dengan menggunakan VPN seolah-olah kita menggunakan jaringan pribadi dan hanya kita saja yang dapat melihatnya karena lokasi geografis kita tak akan pernah di ketahui.

VPN juga dapat digunakan untuk internet gratis dengan memanfaat kan bugs dari operator.Bagi sebagian orang memang bisa melakukannya untuk medapatkan internet gratis menggunakan VPN.Jika Saya sendiri memang belum pernah mendapatkan internet gratis dari penggunaan PVN karena terlalu susah dalam kostumasi nya karena letak kata kunci gratisnya dari bugs.Mungkin karena jaringan yang saya pakai yaitu TELKOMSEL karena telkomsel sendiri memiliki TIM suported yang cukup baik.Jadi bugs yang aktif tidak bertahan lama paling 7 hari atau 10 hari jika bugs sudah tidak aktif maka kita harus mencari bugs yang baru.

Bagaikah cara mencarinya.?

Aku sendiri belum tahu tetapi jika anda penasaran Ketikan saja kata kunci cara mencari bugs di search engine.
Tapi tenang jika terlalu susah kini telkomsel meluncurkan sebuah aplikasi pengiklan yaitu ROLI TELKOMSEL di aplikasi ini memberikan 300 MB perbulan dengan mengaktifkan lockscreen,di tambah lagi bonus wheel of fortune yang berhadiah 50-1000 poin yang dapat di tukarkan dengan paket data telkomsel telpone dan SMS jia berminat anda download di Play Store.Masalah data jangan khawatir karena di aplikasi ROLI bebas data 24 jam.

Baca juga:Cara menanpilkan disqus komentar di opera mini android

Letak Perbedaannya

Jadi letak perbedaannya dari sisi fungsinya jika VPS untuk memprivate penyimpanan hosting,untuk VPN untuk memprivate sebuah jaringan.Dari sisi pengoprasianya dan penerapannya pun cukup berbeda.Sedangkan VPS diterapkan di sebuah aplikasi WEB maka VPN di tetapkan didalam sebuah aplikasi software.

Demikian lah Mengenal  PVN dan VPS dan dimana kah letak perbedaannya semoga bermanfaat untuk anda semua.Jika ada hal lain untuk bebih melengkapi  mengenai topik ini.Anda boleh menambahkan nya.

Link sumber: persatuan.id/apa-itu-vps/

Mengenal PVN dan VPS dan dimana kah letak perbedaannya